Minggu, 17 Februari 2019

Menyebarkan semangat berpuisi melalui Warta Kasih

Menyebarkan semangat berpuisi melalui Warta Kasih

Menyebarkan semangat berpuisi melalui Warta Kasih
Minggu, 17 Februari 2019



Siapa bilang untuk mengisi hari kasih sayang harus dengan jalan-jalan bersama yang terkasih sembari menikmati sebatang cokelat? Tentunya ada banyak cara untuk mengisi hari yang bagi para kawula muda itu spesial dengan cara yang positif dan tentu tidak berdampak buruk, salah satunya adalah dengan membaca puisi bersama-sama dalam kehangatan dan kekeluargaan yang luar biasa. Pada hari sabtu 16 Februari 2019, Komunitas Malam puisi pekanbaru (MPP) berbarengan dengan Malam puisi seluruh Indonesia mengadakan Panggung Malam puisi #LovePoetry, dimana seluruh pengunjung dipersilahkan untuk menampilkan pembacaan puisi, musik, atau bahkan kolaborasi bersama dengan tujuan meningkatkan keakraban antar masing-masing Individu melalui puisi serta wujud bahwa puisi masih bisa eksis di kalangan anak muda sekarang.

            Mengambil lokasi di Kedai Kopi Korkoon Jalan Garuda, Panggung Malam Puisi diramaikan oleh beragam penampilan memukau dari beberapa komunitas, diantaranya permainan musik oleh personil dari Jerit Rimba, Patar Sinaga. Dan juga penampilan pembacaan puisi dari anggota Rumah Kreatif Suku Seni Riau seperti Joni Hendri, Adek Feisal, Fatma Kumala, Baharsyah Setiadji, Julisman, Ache, dan penampilan dari berbagai partisipan acara yang ikut mengisi dan meramaikan Acara MPP kali ini. Dengan tema “Warta Kasih”, Malam puisi pekanbaru menyajikan alternatif mengisi waktu malam minggu yang lebih positif dan dapat dinikmati bersama-sama melalui penampilan dan hiburan yang tentunya membakar kembali semangat berpuisi para generasi era Millenial. Seperti jargon yang selalu diucapkan MC acara Malam puisi setiap kali memulai acara “Datang, dengar dan bacakan puisimu.”

 Penampilan Adek Feisal (Suku Seni Riau) dalam membacakan puisi

            Selain panggung malam puisi, Malam puisi pekanbaru juga menyediakan stand penjualan buku yang ditaja oleh Toko Buku Palagan, stand tersebut menjual berbagai buku sastra menarik dan tentu saja pas dengan dompet anak muda. Kegiatan Malam puisi diadakan gratis dan dibuka bagi siapapun yang ingin unjuk gigi membacakan puisi di hadapan pengunjung berikut tamu yang hadir pada malam tersebut, dan MPP telah menyediakan bingkisan menarik bagi pembaca puisi pada Panggung Malam Puisi yang beruntung tentunya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai apa dan kegiatan berikutnya dari MPP, dapat langsung saja mengunjungi akun Instagram @malampuisipku dimana akan selalu update mengenai kegiatan MPP berikutnya dan tentu informasi-informasi lain dari komunitas yang bekerjasama dengan Malam Puisi Pekanbaru.
 
Stand Penjualan buku dari Toko Buku Palagan

--Eko Ragil Ar-Rahman

Menyebarkan semangat berpuisi melalui Warta Kasih
4/ 5
Oleh