Kamis, 14 Maret 2019

Rumah Kreatif Suku Seni Riau Gelar Latihan Alam

Rumah Kreatif Suku Seni Riau Gelar Latihan Alam

Rumah Kreatif Suku Seni Riau Gelar Latihan Alam
Kamis, 14 Maret 2019



Sekitar 30 orang anggota Rumah Kreatif Suku Seni Riau mengikuti kegiatan latihan alam di Desa Teluk Kenidai, Kampar. Kegiatan latihan alam dilaksanakan selama dua hari, yakni 9-10 Maret 2019. 
Kegiatan dimulai dengan diskusi seni pada Sabtu siang yang dikhususkan untuk anggota baru Suku Seni Riau. Sorenya, dilakukan latihan olah tubuh dan olah vokal untuk semua anggota Suku Seni Riau yang hadir. 


Rangkaian kegiatan berlanjut hingga larut malam. Pasalnya, lepas senja anggota baru Suku Seni Riau mesti mengikuti wawancara di beberapa pos yang digawangi oleh anggota lama. Wawancara dilakukan selain untuk mengenal diri serta potensi anggota baru juga bertujuan untuk menakar sejauh mana komitmen anggota baru untuk bergabung menjadi anggota Rumah Kreatif Suku Seni Riau.


Prosesi api unggun mengakhiri kegiatan malam itu setelah proses wawancara selesai. Seluruh peserta larut mengekspresikan diri di tengah kobaran api.


Kegiatan dilanjutkan pada Minggu pagi dengan penampilan karya dari masing-masing anggota baru Suku Seni Riau. Anggota baru unjuk kebolehan seperti bermusik, menampilkan karya lukis, dan mendeklamasikan puisi. Penampilan kemudian dievaluasi oleh seluruh anggota yang terlibat dalam pertunjukan, baik penampil maupun penonton. Selanjutnya, diakhiri dengan penyematan pin Suku Seni Riau kepada anggota baru oleh Kepala Rumah Kreatif Suku Seni Riau, Marhalim Zaini.


“Selamat bergabung di Rumah Kreatif Suku Seni Riau. Gali potensi diri Anda masing-masing. Anda semua telah dinyatakan lolos seleksi. Tetapi akan ada seleksi tahap berikutnya, ialah seleksi alam,” pungkas Marhalim.

Rumah Kreatif Suku Seni Riau Gelar Latihan Alam
4/ 5
Oleh

1 Comments: