Rabu, 03 April 2019

Suku Seni Riau Tampil Memukau di Malam Puncak Amal GenBi

Suku Seni Riau Tampil Memukau di Malam Puncak Amal GenBi

Suku Seni Riau Tampil Memukau di Malam Puncak Amal GenBi
Rabu, 03 April 2019

Generasi Baru Indonesia (GenBi) Riau menggandeng Suku Seni Riau dalam kegiatan Malam Puncak Amal yang diadakan di Warung Six, Panam pada Minggu malam 31 Maret 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Dalam kegiatan ini, Suku Seni Riau menampilkan pembacaan puisi, musikalisasi puisi dan performing art tentang “Kebisingan yang Mengganggu”.

Joni Hendri, selaku Aktor yang membawakan performing art mengaku telah memikirkan konsep dengan matang. Dalam penampilannya kali ini, Joni ingin menyampaikan pesan bahwa masih banyak orang-orang yang ketergantungan dengan teknologi. Sehingga tak lagi peka dengan keadaan di sekitarnya.



“Saya menampilkan sesuatu di luar pikiran para penonton. Saya kira kita harusnya sadar dan tidak terlalu fokus dengan teknologi meskipun kehadiran teknologi memudahkan kita dalam segala hal. Namun tidak semuanya bagus. Sebagai contohnya saja bunyi-bunyi handphone pada saat belajar, pasti kita menjadi tidak fokus. Kemudian, jika dapat informasi tentang musibah, kebanyakan hanya memberikan like pada sebuah postingan tanpa ada aksi nyata. Syukurnya, GenBi masih melakukan itu, dan saya bersama Suku Seni Riau diajak terlibat dalam kegiatan sosial untuk membantu sesama. Ini harus dipertahankan,” kata Joni, Senin 1 April 2019.


Total donasi yang terkumpul dalam kegiatan sosial ini mencapai Rp15 juta. Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk memperbaiki bangunan SDN 002 Kuala Terusan yang rusak akibat banjir.

Menurut Kepala Divisi Informasi dan Komunikasi GenBi Riau, Yogi Andriansyah Panjaitan, pihaknya telah melakukan survei lokasi untuk mendata sekolah yang layak diberi bantuan.

“Kami sudah survei, dan SDN 002 ini sangat layak untuk dibantu. Tapi kami tidak akan memberikan uang tunai. Uang ini nantinya akan langsung kami belikan bahan-bahan untuk memperbaiki bangunan gedung sekolah yang rusak karena banjir. Kami juga akan membeli kebutuhan belajar mengajar seperti buku cetak, alat tulis, tas sekolah dan lainnya. Waktu banjir, perpustakaan sekolah ini juga hancur, dan buku-buku hanyut dibawa banjir, yang lainnya rusak kena air. Jadi kami akan buat perpustakaan baru, namanya GenBi Corner,” jelasnya.

Disampaikan Yogi, ia dan GenBi telah mengumpulkan donasi mulai dari Selasa 19 Maret dan berakhir pada Jumat 29 Maret 2019. Bantuan ini akan disalurkan pada Jumat 5 April 2019.


Penulis: Berly
Editor: Fatma Kumala

Suku Seni Riau Tampil Memukau di Malam Puncak Amal GenBi
4/ 5
Oleh