Jumat, 10 Mei 2019

Suku Seni Riau Gelar Buka Bersama

Suku Seni Riau Gelar Buka Bersama

Suku Seni Riau Gelar Buka Bersama
Jumat, 10 Mei 2019

Pada hari Kamis, 9 Mei 2019, Rumah Kreatif Suku Seni Riau menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama. Acara ini dihadiri oleh Kepala Suku, Marhalim Zaini, pengurus dan seluruh anggota tetap Suku Seni.

Selain sebagai salah satu cara mempererat kebersamaan, momentum ini juga digunakan untuk melakukan rapat evaluasi dan persiapan sejumlah program Suku sebelum dan setelah lebaran. Di antaranya diskusi buku "Siasat" karya Marhalim Zaini, yang bekerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Riau, proses pertunjukan "agama sungai", Suku Seni Festival, dll.

Pertemuan ini adalah juga bentuk ungkapan syukur atas kerja keras kawan-kawan Suku Seni selama ini. Khususnya atas lolosnya Suku Seni sebagai penerima bantuan pemerintah FKBM (Fasilitasi Komunitas Budaya di Masyarakat) tahun ini. Suku Seni, bersama 2 komunitas Riau lain dari Dumai dan Siak menjadi penerima dari 1000 lebih proposal pengajuan dari komunitas seluruh Indonesia.







"Capaian-capaian kita selama Suku berdiri, 2-3 tahun ini, adalah hasil kerja keras dan komitmen semua anggota. Meskipun bukan berarti ini telah selesai dan kemudian berpuas diri, karena kita sesungguhnya baru saja mulai," tutur Marhalim dalam kata sambutan membuka acara.

-Eko Ragil Ar-Rahman

Suku Seni Riau Gelar Buka Bersama
4/ 5
Oleh