Kamis, 23 Mei 2019

Tiga Buku “Perempuan Paragraf”

Tiga Buku “Perempuan Paragraf”

Tiga Buku “Perempuan Paragraf”
Kamis, 23 Mei 2019


Salah satu komunitas sastra di Riau yang cukup produktif melahirkan para penulis adalah Komunitas Paragraf. Komunitas yang didirikan oleh Hary B Kori’un, Olyrinson, Budy Utamy dan Marhalim Zaini sekitar tahun 2007 ini, sampai sekarang masih bergerak. Gerakannya memang tidak terlalu tampak dalam aktivitas kegiatan sastra, akan tetapi sangat tampak dalam produktivitas karya. Bisa dilacak karya-karya anggota komunitas ini di berbagai media massa, lokal maupun nasional.

Nama-nama seperti May Moon Nasution, Boy Riza Utama, Reky Arfal, Guri Ridola, Jeni Fitriasha, Cikie Wahab, Alpha Hambali, Cahaya Buah Hati, Zurnila Emhar CH, dan sejumlah nama lain kerap menghiasi media massa cetak maupun online. Selain itu, buku-buku karya mereka juga sudah mulai beredar di publik.

Di antara buku-buku itu, setidak ada tiga buku dari tiga perempuan anggota Komunitas Paragraf yang telah terbit lima tahun terakhir. Yakni novel “Memelukmu dengan Erat” (Indie Book Corner, 2015) karya Cikie Wahab, “Anting Kunyit” (Unilak Press, 2016) kumpulan puisi karya Cahaya Buah Hati, dan “Seseorang yang Keluar dari Perutnya” (Basabasi, 2017) kumpulan cerpen Jeni Fitriasha.***

Tiga Buku “Perempuan Paragraf”
4/ 5
Oleh