Minggu, 08 September 2019

Mau Terbit Buku, Hubungi Suku Seni

Mau Terbit Buku, Hubungi Suku Seni

Mau Terbit Buku, Hubungi Suku Seni
Minggu, 08 September 2019



RUMAH Kreatif Suku Seni Riau juga bergerak di dunia buku. Setelah program workshop menulis buku yang diselenggarakan di sejumlah daerah di Riau, Suku Seni juga memfasilitasi penerbitan buku guru-guru yang telah melalui proses pembimbingan menulis oleh Marhalim Zaini. Sampai saat ini, telah 16 judul buku yang telah terbit, bekerjasama dengan penerbit di Jakarta dan Yogyakarta.

Selain bertujuan turut menggerakkan dunia literasi, upaya ini adalah untuk membantu memberi jalan bagi para penulis untuk menerbitkan buku. Karena bersifat swadaya, dan posisi Suku Seni sebagai fasilitator, tentu semua biaya terkait dengan proses penerbitan dan percetakan buku dibebankan pada penulis. Saat ini, masih ada beberapa buku, baik dari guru maupun dari penulis umum, yang sedang dikerjakan.

“Kami cetak di Jogja, sebagian ada yang di Jakarta,” ujar Marhalim, Kepala Suku Seni Riau, “Pertimbangannya, karena harga bersaing, dan kualitas bagus.” Marhalim juga menyebut bahwa semua proses mulai pra-cetak sampai cetak dan distribusi berdasarkan kesepakatan dengan penulis, dan dilakukan dengan transparan.

Bagi yang berniat menerbitkan buku, sila langsung datang ke Rumah Suku, atau hubungi langsung Marhalim Zaini sebagai ketua tim editor di nomor 0813171660659, atau Eko Ragil selaku sekretaris (0895604130236) atau kepada Manager Program, Ajik Bahar (082284808444).***

Baca juga:
Inilah Delapan Buku Guru Riau yang Telah Terbit
Terbit Lagi, Enam Buku guru Riau dari Program Workshop Menulis Buku


Mau Terbit Buku, Hubungi Suku Seni
4/ 5
Oleh