Rabu, 08 Juli 2020

Suku Seni Buka Kelas Baca Puisi

Suku Seni Buka Kelas Baca Puisi

Suku Seni Buka Kelas Baca Puisi
Rabu, 08 Juli 2020


Mulai bulan Juli 2020 ini, Rumah Kreatif Suku Seni Riau membuka kelas baca puisi bersama Marhalim Zaini. Kelas dibuka dalam dua kategori, daring dan langsung. Daring dilakukan melalui aplikasi Zoom dan kelas langsung dilakukan di Studio Suku Seni. Bisa memilih kelas kelompok maksimal 10 peserta, dan kelas privat, dengan jadwal yang telah ditentukan.

Jadwal proses belajar untuk kelas daring dua kali seminggu selama sebulan, hari Selasa dan Jumat, pukul 20.00 sampai 21.30 WIB. Sementara kelas langsung hari Sabtu pukul 16.00-17.30 WIB, dan Rabu pukul 20.00-21.30 WIB. Setiap peserta kelas membayar investasi sebesar Rp. 200.000 perbulan (8 kali pertemuan).

Materi yang akan diberikan dalam kelas ini antara lain latihan vocal diafragma, latihan intonasi, latihan artikulasi, teknik pemanggungan, latihan ekspresi mimik, latihan penghayatan, memahami teks puisi, dan praktik membaca puisi.

Ajik Bahar, manager program, menyatakan bahwa kelas ini merupakan kelas baru, karena sebelumnya beberapa kelas belajar seni juga sudah dibuka, misalnya Kelas Menulis Online (KEMON), Pelatihan Acting, Wokshop Menulis Kreatif, dll. “Suku Seni, akan terus membuka kelas-kelas kreatif ini agar Suku juga dapat berkontribusi melahirkan generasi baru dunia seni, dan membantu mengembangkan potensi diri masyarakat di bidang kesenian.”


Suku Seni Buka Kelas Baca Puisi
4/ 5
Oleh